fbpx
September 30, 2020
Berita

Barcelona Meraih Kemenangan 3-0 Atas Manchester United Di Leg Kedua

Barcelona Meraih Kemenangan 3-0 Atas Manchester United Di Leg Kedua

Barcelona begitu perkasa ketika meraih kemenangan 3-0 atas Manchester United di leg kedua babak perempat-final Liga Champions di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB, sehingga lolos ke semi-final dengan keunggulan agregat 4-0.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Di leg pertama di Old Trafford pada pekan lalu, Azulgrana sudah mengantungi keunggulan 1-0 berkat gol bunuh diri Luke Shaw.

United mengawali pertandingan babak pertama dengan permainan menyerang. Dalam waktu dua menit, mereka langsung mendapatkan peluang. Usaha Marcus Rashford dari dalam kotak penalti hanya melambung dan Scott McTominay gagal memanfaatkan bola untuk melepaskan shot on goal di momen yang sangat bagus.

Paul Pogba melakukan percobaan dengan tendangan dari luar kotak penalti pada menit kesepuluh, namun itu tampaknya tidak menyulitkan Marc-Andre Ter Stegen.

Semenit berselang, Barcelona sempat mendapat hadiah penalti setelah Fred dianggap menjatuhkan Ivan Rakitic di dalam kotak terlarang, namun setelah melakukan review dengan VAR, wasit tidak melihat adanya pelanggaran dan penalti tidak jadi diberikan untuk tuan rumah.

Barcelona akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-16 lewat tembakan keras kaki kiri Lionel Messi dari luar kotak penalti.

Hanya berselang empat menit, Messi mencetak gol keduanya, juga melalui tendangan dari luar kotak penalti. Kali ini, kesalahan pantas ditujukan kepada David Dea Gea, yang gagal menangkap bola, padahal tendangan sang striker tidak terlalu keras seperti gol pertama.

Memasuki menit ke-35, Messi memiliki peluang untuk mencetak hat-trick lewat tendangan bebas setelah Rakitic dilanggar di depan kotak penalti, namun eksekusi bintang asal Argentina itu hanya melambung di atas mistar gawang.

Pogba memiliki peluang untuk memperkecil skor pada menit ke-39 lewat tendangan mendatar dari luar kotak penalti, bola mengarah ke gawang, tapi bisa ditangkap dengan mudah oleh Ter Stegen.

De Gea melakukan penyelamatan pada menit ke-42 dengan menggagalkan sundulan kepala Rakitic.

Di masa tambahan waktu babak pertama, De Gea melakukan penyelamatan gemilang. Berawal dari aksi brilian Messi yang meliuk-liuk dari tengah lapangan, bola mengarah kepada Jordi Alba, yang kemudian memberikan umpan crossing ke arah Sergio Roberto, namun sepakan pemain terakhir mengenai kaki sang kiper.

Dua menit setelah turun minum, Messi memiliki peluang, namun usahanya deflected dan bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Philippe Coutinho membawa Barcelona kian di atas angin pada menit ke-61. Bola sodoran Messi dituntaskan dengan sepakan kaki kanan gelandang asal Brasil itu dan bola menjurus ke pojok atas kanan gawang tanpa bisa dijangkau De Gea.

Messi memiliki peluang untuk mencetak hat-trick pada menit ke-64 dengan tendangan salto dari depan kotak penalti, namun bola hanya menyamping ke sisi gawang.

Setelah gol ketiga Barcelona yang dicetak Coutinho, United terlihat sudah menyerah. Untuk menjaga peluang, mereka harus mencetak empat gol, namun tuan rumah begitu perkasa.

Memasuki menit ke-89, Luis Suarez melakukan percobaan dengan melakukan tendangan chip dari posisi yang berbahaya, namun bola hanya melambung tipis ke atas mistar gawang.

Di masa injury time, Messi nyaris menjebol gawang De Gea untuk ketiga kalinya, namun sepakannya dari dalam kotak penalti bisa diblok sang kiper.

Hingga pertandingan berakhir, United tetap gagal mencetak gol dan harus tersingkir dengan performa yang kurang meyakinkan di Liga Champions, meski pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu bisa melepaskan tiga shot on target di leg kedua ini.

Related posts

Arsenal Sudah Mengajukan Tawaran £5 Juta Untuk Gabriel Martinelli

olivia emma

Bayern Munich Batal Gelar Pesta Juara Lebih Cepat

olivia emma

Aston Villa Resmi Permanenkan Mahmoud Hassan Alias Trezeguet

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App