fbpx
October 27, 2020
Berita

Berkat Eden Hazard Chelsea terhindar dari kekalahan kandang

Berkat Eden Hazard Chelsea terhindar dari kekalahan kandang

Berkat Eden Hazard, Chelsea terhindar dari kekalahan kandang kontra tim promosi Wolverhampton Wanderers, Minggu (10/3) malam WIB, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris.

Wolves sebelumnya sudah mengalahkan Chelsea pada pertemuan pertama pada Desember lalu dan nyaris mengulanginya kembali dalam laga di Stamford Bridge ini. Namun, gol indah Hazard di masa injury time membuyarkan kemenangan Wolves untuk memaksakan skor akhir 1-1.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Hasil ini membuat The Blues masih bertengger di urutan keenam, berjarak empat poin dari peringkat ketiga Tottenham Hotspur sembari masih menyimpan satu laga. Adapun Wolves tetap duduk persisi di bawah Chelsea, namun dengan selisih 13 poin.

Pasukan Maurizio Sarri mengontrol permainan sepanjang paruh pertama, namun mereka tidak banyak merepotkan pertahanan tim tamu yang bermain disiplin. Tim tuan rumah bahkan tidak punya peluang mencetak gol yang benar-benar bersih di 45 menit pertama.

Sempat ada klaim penalti dari Chelsea akibat handball Raul Jimenez, namun wasit Michael Oliver mengabaikannya. Sementara itu, serangan balik Wolves juga mudah dipatahkan. Hingga babak pertama berakhir, skor kacamata tetap tersaji.

Selepas jeda, Chelsea melanjutkan permainan dominan mereka. Klaim penalti kembali diajukan Chelsea di awal babak kedua setelah Hazard dilanggar, tapi wasit hanya memberikan tendangan bebas di ujung kotak penalti yang lantas dieksekusi secara buruk oleh David Luiz.

Di tengah dominasi Chelsea, Wolves tiba-tiba menyengat di menit ke-56. Sebuah serangan balik mematikan dibangun Diego Jota dan Raul Jimenez. Keduanya memamerkan umpan satu-dua beberapa kali sebelum Jimenez menceploskan bola. Hadangan Kepa Arrizabalaga dan Cesar Azpilicueta tidak mencegah bola bergulir ke gawang.

The Blues langsung merespons lewat tembakan Gonzalo Higuain yang masih bisa ditepis Rui Patricio. Tak selang beberapa lama, giliran Pedro yang mengetes Patricio. Sepak pojok Chelsea juga sesekali mengancam. Masuknya Willian dan Callum Hudson-Odoi mampu menambah daya gedor.

Pertahanan Wolves baru bisa dijebol di masa injury time. Adalah Hazard yang sukses melepaskan tembakan melengkung nan cantik dari luar kotak penalti ke pojok gawang Patricio. Gol penyama ini sekaligus menyelamatkan muka Chelsea dari kekalahan kandang-tandang melawan Wolves di musim ini.

Related posts

PT Liga Indonesia Baru Mengumumkan Shopee Sebagai Sponsor Utama

olivia emma

Egy Akhirnya Mengikuti Sesi Latihan Bersama Indonesia U-23

olivia emma

Irlandia Torehkan Kemenangan 2-1 Atas Belarusia

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App