fbpx
October 19, 2019
Berita

Chelsea Melaju Ke Final Dengan Drama Adu Pinalti

Chelsea Melaju Ke Final Dengan Drama Adu Pinalti

Chelsea sukses meraih tiket menuju final Liga Europa musim ini setelah melewati drama adu penalti 4-3 kontra Eintracht Frankfurt dalam duel leg kedua semi-final di Stamford Bridge, Jumat (10/5) dini hari WIB, yang berakhir sama kuat 1-1 dalam waktu normal.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Tempo tinggi langsung ditampilkan kedua tim yang sama-sama bermain terbuka sejak awal. Danny da Costa hampir mengejutkan tuan rumah dengan tembakannya pada menit ke-15 yang memaksa Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan gemilang.

Setelah ada peluang Chelsea lewat David Luiz yang dimentahkan Makoto Hasebe sebelum melewati garis gawang, Ruben Loftus-Cheek berhasil membuka keunggulan Chelsea dengan tendangan mendatar dari sisi kiri yang meneruskan umpan Eden Hazard.

Enam menit jelang turun minum, Loftus-Cheek punya kans untuk menggandakan skor bagi timnya melalui sebuah tembakan keras di dalam kotak penalti namun dihalangi oleh Sebastian Rode. Pasukan Maurizio Sarri pun menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol.

Respons positif ditunjukkan Frankfurt di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-49, kala Luka Jovic menyamakan kedudukan. Memanfaatkan kelengahan David Luiz, bomber asal Serbia itu lolos menyambut terobosan Mijat Gaćinović dan dengan tenang menaklukkan Kepa.

Frankfurt terus memberikan perlawanan ketat selepas mencetak gol penyeimbang demi mewujudkan impian lolos ke final pertama mereka di kompetisi Eropa sejak final Piala UEFA 1980. Sementara Chelsea juga terus menekan sembari mengawasi lini pertahanan agar tidak kembali kecolongan.

Menit ke-87, Kevin Trapp secara gemilang menepis tendangan Olivier Giroud yang menggagalkan upaya Chelsea mengunci kemenangan dalam waktu normal. Hingga 90 menit permainan berakhir, kedudukan agregat menjadi seimbang 2-2 dan laga harus dilanjutkan dengan babak tambahan.

Di babak tambahan, lemahnya efektivitas serangan membuat Chelsea kerap menemui jalan buntu. Tuan rumah hampir dibuat bungkam pada menit ke-100 saat sontekan Sebastian Haller disapu bersih oleh David Luiz sebelum melewati garis gawang. Menit ke-115, Cesar Azpilicueta membuat Stamford Bridge bergemuruh, tapi golnya dianulir karena dianggap merebut bola dari tangkapan Trapp sepenuhnya. Pemenang laga ini harus ditentukan melalui adu penalti.

Saat adu penalti, empat eksekutor Chelsea, Ross Barkley, Jorginho, David Luiz dan Hazard sukses menjalankan tugas, sementara hanya Azpilicueta yang ditepis Trapp. Sementara Frankfurt melihat Kepa menepis eksekusi Martin Hinteregger dan Goncalo Paciencia di saat Haller, Jonathan de Guzman dan Jovic melangkah mulus.

Related posts

Neymar Kembali Terlibat Dalam Masalah Indisipliner

olivia emma

Alexis Sanchez Berpotensi Absen Untuk Enam Hingga Delapan Pekan

olivia emma

Real Madrid Teruskan Tren Positif Dengan Libas Ossasuna

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App