fbpx
October 31, 2020
Berita

Chelsea Memetik Kemenangan Dramatis 2-1 Cardiff City

Chelsea Memetik Kemenangan Dramatis 2-1 Cardiff City

Chelsea bangkit dari ketertinggalan untuk memetik kemenangan dramatis 2-1 atas tuan rumah Cardiff City, Minggu (31/3) malam WIB, dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Meski demikian, kemenangan ini terasa kontroversial karena gol penyama Chelsea yang dicetak Cesar Azpilicueta di menit ke-84 sebetulnya tidak sah lantaran sang bek berada dalam posisi off-side yang mencolok.

Cardiff, yang lebih dulu unggul di awal babak kedua lewat Victor Camarassa, akhirnya malah gagal membawa pulang poin. Pasalnya, Ruben Loftus-Cheek kemudian muncul sebagai pahlawan Chelsea lewat gol penentu di masa injury time.

Manajer The Blues Maurizio Sarri membuat kejutan di laga ini dengan mencadangkan Eden Hazard dan N’Golo Kante dari Starting XI. Tanpa keduanya, Chelsea gagal tampil menggigit di babak pertama. Adapun Cardiff, tim berperingkat ketiga dari bawah, terlihat bermain dengan determinasi lebih baik.

Lini ofensif Chelsea yang digalang Gonzalo Higuain, Willian, dan Pedro tampak tidak efektif. Bahkan, tidak ada satu pun tembakan tepat sasaran yang mereka lepaskan di 45 menit pertama. Penguasaan bola Chelsea terlihat tanpa tujuan. Skor 0-0 pun tersaji hingga turun minum.

Chelsea kemudian dikejutkan oleh gol cepat Cardiff di babak kedua. Mendapati umpan silang lemah dari Harry Arter, Camarasa secara tak terduga langsung melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang bersarang di gawang Kepa Arrizabalaga.

Sarri langsung bereaksi dengan memasukkan Hazard. Permainan Chelsea menjadi sedikit lebih hidup setelahnya. Namun, fans tandang Chelsea masih tanpa henti menyuarakan kritik kepada Sarri. Cukup beralasan, lantaran hingga pertengahan babak kedua baru membuat satu tembakan on target.

Titik balik Chelsea, lebih tepatnya keberuntungan, hadir di menit ke-84. Marcos Alonso menanduk sepak pojok Willian untuk kemudian disambar Azpilicueta yang berada di depan gawang. Tayangan ulang menunjukkan, Azpilicueta terjebak dalam posisi off-side. Tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Kontroversi tidak berhenti di situ. Tak lama setelahnya, Antonio Rudiger terhindar dari kartu merah kendati ia melanggar Kenneth Zohore yang tinggal berhadapan dengan kiper. Kesialan Cardiff makin lengkap di pengujung laga.

Chelsea yang terus menekan akhirnya mampu mencetak gol kemenangan lewat Loftus-Cheek. Sang pemain pengganti mampu memenangi duel udara dengan Lee Peltier untuk menanduk umpan silang Willian. Tambahan injury time tujuh menit tidak mengubah skor 2-1 untuk tim tamu.

Related posts

Manchester United Pastikan Lepas Ander Herrera Musim Panas Ini

olivia emma

Romelu Lukaku Akan Tinggalkan Old Trafford Musim Depan

olivia emma

Juventus Tawarkan €15 Juta Plus Bonus Kepada Wonderkid Brasil Reiner

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App