fbpx
September 20, 2019
Berita

Chelsea Raih Poin Penuh Saat Bertandang Ke Norwich City

Chelsea Raih Poin Penuh Saat Bertandang Ke Norwich City

Tammy Abraham tampil gemilang dengan mencetak dua gol ketika Chelsea mampu meraih tiga poin pertama pada musim ini setelah mengatasi perlawanan tuan rumah Norwich City 3-2 di pertandingan pekan ketiga Liga Primer Inggris di Carrow Road, Sabtu (24/8) malam WIB.

Baca Juga Hasil Pertandingan Lengkap Tiap Harinya Klik Disini

Dengan kemenangan ini, The Blues naik ke peringkat kesepuluh dengan perolehan empat poin dari tiga pertandingan awal. Sementara itu, Norwich ada di urutan ke-13 dengan tiga angka.

Jelang kick-off, Ross Barkley masuk menggantikan Pedro, yang mengalami cedera ketika pemanasan.

Chelsea langsung unggul ketika pertandingan baru berjalan tiga menit. Abraham mencetak gol pertamanya untuk klub dengan tendangan first-time setelah mendapat umpan dari Cesar Azpilicueta, yang sebelumnya bekerjasama dengan Christian Pulisic.

Hanya berselang tiga menit, Norwich mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Todd Cantwell, yang meneruskan umpan crossing dari Teemu Pukki. Tendangan dari jarak dekatnya hanya melewati kedua kaki kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga.

Permainan berlangsung cepat dan kedua tim sama-sama mencetak gol, padahal itu adalah dua usaha awal di pertandingan ini.

Mason Mount tampak hidup di pertandingan ini ketika mendapat bola, namun Max Aarons cukup awal saat ancaman tuan rumah terjadi pada menit ke-12.

Mount akhirnya membawa Chelsea balik unggul pada menit ke-17 dengan sebuah sepakan setelah memanfaatkan umpan matang dari Pulisic. Ini adalah gol keduanya dari dua pertandingan.

Kiper Norwich Tim Krul melakukan penyelamatan bagus pada menit ke-26. Marco Stiepermann mengancam dan Andreas Christensen salah arah sehingga sundulan sang centre-back memaksa sang kiper menghalau dan bola hanya lewat di atas mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Ben Godfrey melakukan challenge bagus dengan badannya untuk menggagalkan usaha dari Jorginho.

Pukki menyamakan kedudukan untuk Norwich pada menit ke-30. Berawal dari sontekan Emiliano Buendia, sang striker kemudian melepaskan sepakan dari jarak dekat. Setelah review VAR, gol itu disahkan karena ia tidak dalam posisi off-side.

Pukki membuat sebuah catatan spesial karena hanya ada dua pemain yang mencetak lebih dari lima gol di tiga pertandingan pertama Liga Primer Inggris. Ia dan Pavel Pogrebnyak.

Pada menit ke-35, Kepa melakukan penyelamatan gemilang dengan menggagalkan usaha Norwich ketika tembakan keras Buendia mengarah kepada Hanley, namun sang centre-back tidak mampu memanfaatkan kesempatan itu.

Usai turun minum, Chelsea berusaha menekan dan bola mengarah kepada Mount, namun ia memilih untuk melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dari jarak 25 yard, namun hanya menyamping.

Chelsea terlihat menurunkan tempo permainan. Memasuki menit ke-54, Antonio Rudiger dan Stiepermann mengalami benturan, dengan pemain terakhir membutuhkan penanganan medis, namun ia bisa melanjutkan pertandingan.

Krul melakukan penyelamatan untuk Norwich pada menit ke-62. Emerson bergerak ke sisi kiri dan melepaskan tembakan keras, namun bola mengarah tepat kepada sang kiper.

Delapan menit kemudian, Krul kembali melakukan penyelamatan. Barkley memindahkan bola ke sisi kanan dan melepaskan tendangan dari jarak 25 yard, namun bisa diamankan sang kiper.

Chelsea akhirnya membalikkan keadaan pada menit ke-68. Abraham mencetak gol keduanya di pertandingan ini dengan sebuah sepakan yang tidak bisa diantisipasi Krul.

Dengan usia 21 tahun dan 326 hari, Abraham adalah pemain termuda yang mencetak dua gol di Liga Primer Inggris untuk Chelsea sejak Mark Nicholls pada Januari 1998 lawan Coventry.

Ben Godfrey nyaris menyamakan skor untuk Norwich pada menit ke-72 ketika berusaha memanfaatkan umpan dari bola mati, namun sundulan kepalanya hanya mengenai mistar gawang.

Olivier Giroud, yang baru masuk empat menit, mengancam pertahanan Norwich pada menit ke-79 sehingga sempat membuat Krul tidak mampu menggapai crossing lawan. Beruntun, Rudiger gagal ketika menyambut bola karena usahanya hanya melambung.

Godfrey sempat melanggar keras pada engkel Mount pada menit ke-83, tapi pemain Norwich itu beruntung tidak mendapat kartu merah.

Di masa injury time, Barkley nyaris memperdaya Krul untuk memperbesar keunggulan Chelsea, namun kiper Norwich itu bisa mentips bola. Hingga pertandingan berakhir, tim tamu akhirnya mengunci kemenangan 3-2 sebagai raihan tiga poin pertama di musim ini.

Related posts

Fans Juventus Buat Petisi Untuk Menghapus Antonio Conte Dari Klub

olivia emma

Badak Lampung FC Di Paksa Menyerah 0-1 Dari PSIS Semarang

olivia emma

Chelsea Memperkenalkan Jersey Terbaru Untuk Musim 2019/20

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App