fbpx
September 30, 2020
Prediksi Bola

Esperance de Tunis Juara Karena Kontrovesi VAR Piala Champions Africa

Esperance de Tunis Juara Karena Kontrovesi VAR Piala Champions AfricaEsperance de Tunis Juara Karena Kontrovesi VAR Piala Champions Africa

Esperance de Tunis menjadi juara Liga Champions Afrika setelah lawan mereka, Wydad Casablanca, menolak untuk melanjutkan permainan sebagai bentuk protes terhadap keputusan Video Asisten Wasit (VAR).

Momen kontroversi terjadi pada menit ke-58 dalam duel leg kedua final turnamen tersebut, ketika gol gelandang Wydad, Walid El Karti dianulir.

Baca Juga Jadwal Tv Pertandingan Bola Lengkap << KLIK DISINI

Wasit asal Gambia, Bakari Gassama memutuskan tidak menggunakan VAR untuk meninjau ulang proses terjadinya gol yang dianulir. Hal itu membuat Wydad berang lalu meninggalkan lapangan dan menolak untuk kembali bermain.

Amarah para penggawa Wydad memuncak setelah sebelumnya, wasit juga membiarkan gol Esperance yang dicetak oleh Youssef Belaily pada menit ke-41 meski ada indikasi bola menyentuh tangan.

Setelah pertandingan sempat tertunda selama lebih dari satu jam, Gassama mendeklarasikan Esperance sebagai juara karena menilai Wydad tidak punya itikad untuk melanjutkan permainan.

Laporan lebih lanjut menyebutkan bahwa VAR tidak digunakan dalam momen tersebut karena mengalami gangguan teknis.

Di tengah insiden tersebut, presiden Asosiasi Sepakbola Afrika (CAF), Ahmed Ahmed memasuki lapangan dengan tujuan berunding dengan para pemain dan menjelaskan perihal tidak digunakannya VAR.

BeIN Sport kemudian mengklaim bahwa pertandigan dihentikan karena sistem VAR tidak bekerja dengan semestinya karena mengalami masalah teknis.

Pada akhirnya, Esperance menang 2-1 secara agregat untuk menyegel titel Liga Champions Afrika keempat dalam sejarah mereka.

“Para pemain Wydad ingin mengacaukan permainan, jadi kami harus tetap tenang,” tuding Moine Chaabani selaku manajer Esperance kepada beIN SPORTS setelah laga tuntas.

“Tapi ini adalah hal-hal manajerial. Kami tidak memiliki dampak pada mereka, yang penting kami adalah juaranya.”

Leg pertama final ini, yang berakhir dengan skor imbang 1-1, juga diliputi oleh kontroversi.

Related posts

3 Prediksi Bola Pohang Steelers vs Jeonbuk 30 Juni 2019 Terlengkap

olivia emma

3 Prediksi Bola Gyeongnam FC vs Johor Darul Ta’zim 22 Mei 2019 Terlengkap

olivia emma

3 Prediksi Bola Pusamania Borneo vs Madura United 18 September 2019 Terlengkap

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App