fbpx
July 12, 2020
Berita

FC Porto Mengalahkan AS Roma Lewat Skor 3-1 Melalui Perpanjangan Waktu

FC Porto Mengalahkan AS Roma Lewat Skor 3-1 Melalui Perpanjangan Waktu

FC Porto sukses mengalahkan AS Roma lewat skor 3-1 melalui babak perpanjangan waktu, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3) dini hari WIB.

Dalam waktu normal 90 menit, Porto sukses samakan agregat dengan menang 2-1. Gol Francisco Soares di menit 26 dan Moussa Marega pada menit 52, dibalas sekali melalui penalti Daniele De Rossi di menit ke-37.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Hasil ini pun memastikan langkah Porto ke perempat-final Liga Champions, dengan keunggulan agregat 4-3 atas Roma yang menang 2-1 pada leg pertama

Porto yang butuh kemenangan minimal 1-0, tampil begitu terengginas sejak sepakan mula dilakukan. Bombardir serangan yang mereka lakukan ke pertahanan Roma pun membuahkan hasil di menit 26.

Lolos dari jebakan offside, penetrasi Moussa Marega di sisi kanan pertahanan Roma disempurnakan dengan sontekan ringan Francisco Soares untuk bawa Porto unggul 1-0.

Namun Roma bangkit setelahnya, dengan lebih mengontrol permainan. Hasilnya pun efektif, dengan wakil Serie A itu mendapat hadiah penalti di menit ke-37 yang dieksekusi dengan sempurna oleh Daniele De Rossi.

Pada paruh kedua, Porto berhasil memaksakan babak perpanjangan waktu dengan unggul 2-1. Gol diciptakan oleh Marega yang tampil brilian di sepanjang duel, pada menit ke-52. Bomber asal Mali itu menyambut dingin umpan silang Jesus Corona.

Pada babak perpanjangan waktu, kedua tim sama-sama tampil ofensif tampak ingin terhindar dari babak adu penalti. Namun Porto yang mentas di kandang sendiri jauh lebih terdeterminasi hingga akhirnya mendapat hadiah penalti, tiga menit jelang duel tos-tosan tersebut.

Adalah pelanggaran konyol Alessandro Florenzi terhadap Fernando Andrade yang jadi penyebabnya. Melalui bantuan Video Assistant Referee (VAR) penalti diberikan dan Alex Telles sebagai eksekutor tak menyiakan kans tersebut.

Skor 3-1 untuk Porto dan hasil itu bertahan hingga bentrok usai. Portistas Dragões pun lolos ke perempat-final lewat keunggulan agregat 4-3.

Related posts

Saul Menentukan Kemenangan 1-0 Atas Leganes di Wanda Metropolitano

olivia emma

Sadio Mane Sebut Liverpool Harus Memenangi Semua Pertandingan

olivia emma

Manchester United Hilang Kepercayaan Pada Ole Gunnar

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App