fbpx
September 20, 2019
Berita

Indonesia Kalah Di Kandang Sendiri Oleh Malaysia

Indonesia Kalah Di Kandang Sendiri Oleh Malaysia

Indonesia harus mengakui keunggulan tamunya, Malaysia dengan skor tipis 3-2 dalam laga perdana kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta (5/9). Sempat unggul lebih dua kali, Harimau Malaya berhasil membalikkan keadaan.

Baca Juga Hasil Pertandingan Lengkap Tiap Harinya Klik Disini

Di awal laga, Indonesia terus mengurung pertahanan Harimau Malaya namun umpan-umpan silang yang dilepaskan belum membuahkan hasil. Tetapi kerja keras Indonesia berbuah hasil manis saat umpan terobosan Saddil Ramdani diteruskan dengan sempurna oleh Alberto Goncalves di menit 12.

Indonesia terus mengurung pertahanan lawan setelah unggul satu angka di awal laga, tetapi Malaysia mulai berhasil mengimbangi. Beruntung sepakan bebas Safawi Rasid masih melebar tipis dari gawang Andritany.

Tan Cheng Hoe melakukan pergantian pemain tepat dengan memasukkan pemain naturalisasi, Mohamadou Sumareh di menit 35. Tak sampai semenit di lapangan, dirinya berhasil menyamakan angka setelah lepas dari jebakan offside.

Tetapi Indonesia kembali unggul berkat tembakan sensasional Beto dari luar kotak penalti. Memanfaatkan usaha Andik Vermansah yang merebut bola di sepertiga akhir, lesatan bola diarahkan Beto ke sudut gawang dan tak mampu dijangkau Farizal Marlias.

Malaysia sempat mendapatkan kesempatan lagi dari sepakan bebas Safawi Rasid tetapi Andritany mampu menepisnya. Skor 2-1 bertahan hingga jeda babak.

Di awal babak kedua Indonesia memiliki peluang emas dari kaki Stefano Lilipaly. Bergerak di sepertiga akhir lawan, pemain asal Bali United itu mampu lepas dari kawalan sebelum melepaskan tembakan yang sayangnya masih melenceng tipis dari sasaran.

Perubahan yang dilakukan kubu Harimau Malaya terbukti efektif, pertengahan babak kedua dikuasai Harimau Malaya sepenuhnya. Kelengahan lini belakang akhirnya harus dibayar pahit saat Syafiq Ahmad menanduk bola dari jarak dekat di menit 66.

Permainan kemudian sempat dihentikan di menit-72 setelah bom asap dilemparkan ke tengah tribun yang ditempati suporter Malaysia. Penggawa timnas coba menenangkan keadaan meski satu suporter Malaysia harus ditandu tim medis karena pingsan.

Setelahnya Indonesia coba menggempur pertahanan tamunya, tetapi mereka justru kerap lengah dalam mengantisipasi serangan balik. Beruntung serangan yang dibangun gagal diakhir dengan tembakan ke arah gawang.

Namun dewi fortuna mendadak berubah ke kubu Malaysia di akhir laga. Sebuah umpan silang membuat pertahanan Indonesia kacau dan Sumareh tak menemui kesulitan berarti untuk menciptakan gol kemenangan.

Related posts

Messi Menyebut Yang Dilakukan Ronaldo Dan Juve Amat Impresif

olivia emma

Perseru Serui dipastikan bakal pindah homebase pada kompetisi Liga 1

olivia emma

Juventus Menghancurkan Udinese 4-1

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App