fbpx
September 20, 2019
Berita

Liverpool Sukses Bekuk Arsenal Dengan Skor Telak 3-1

Liverpool Sukses Bekuk Arsenal Dengan Skor Telak 3-1

Liverpool sukses membekuk perlawanan Arsenal dengan dengan skor telak 3-1, Sabtu (24/8). Keunggulan melalui Joel Matip dan Mohamed Salah hanya bisa dibalas Torreira di menit akhir.

Baca Juga Hasil Pertandingan Lengkap Tiap Harinya Klik Disini

Hasil ini menempatkan Liverpool di puncak klasemen dengan poin sembilan hasil tiga kali kemenangan. Sementara, Arsenal masih tetap tertahan di papan atas dengan enam poin.

Di awal babak pertama Liverpool langsung mencoba mengurung pertahanan Arsenal. Tamu merespon dengan sangat baik sehingga tidak mudah bagi tuan rumah mengalirkan bola ke kotak penalti.

Arsenal mendapatkan peluang emas saat bola buangan Adrian diterima Aubameyang di menit ke-10. Beruntung tembakan voli lambung striker Arsenal itu masih melebar di sisi kanan gawang yang sudah kosong.

Di menit ke-15 giliran Liverpool menekan, kali ini dari sisi kiri Robertson melakukan overlap yang diakhiri dengan tembakan kiri jarak jauh. Namun, bola masih membentur pemain belakang Arsenal.

Tiga menit kemudian kerjasama Pepe dan Aubameyang diakhiri dengan tembakan kiri jarak jauh Pepe. Tetapi Adrian masih sangat sigap untuk menahan bola.

Di menit ke-24. Salah melakukan aksi individual untuk melewati beberapa pemain Arsenal. Namun dia dijatuhkan Sokratis dan menurut wasit bukan pelanggaran. Protes pemain Liverpool pun tidak membuat wasit mengubah keputusan.

Pepe kemudian mendapatkan peluang emas melalui tembakan keras kaki kiri pada menit ke-31, namun arah bola masih melebar tipis. Beberapa detik kemudian, giliran Henderson yang mendapatkan peluang serupa. Namun arah tembakannya masih melambung tinggi.

Dari sebuah peluang tendangan sudut Liverpool yang gagal menjadi gol di menit ke-35, Arsenal melakukan serangan balik cepat melalui Pepe dan dia sukses berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Tetapi, sepakan pemain baru Arsenal tersebut masih bisa diblok Adrian.

Liverpool berganti menekan tiga menit kemudian, serangan tersebut berbuah tendangan bebas. Tetapi umpan Alexander Arnold masih bisa dibuang David Luiz.

Akhirnya di menit ke-41, Liverpool mampu unggul setelah umpan tendangan sudut Arnold berhasil disundul oleh Joel Matip.

Keunggulan satu gol membuat Liverpool semakin gencar menekan. Mereka kembali mendapatkan peluang di menit ke-43 melalui Firmino. Hanya saja Leno sangat sigap menggagalkannya.

Peluang terakhir Liverpool di babak pertama hampir sama dengan gol Matip, bola tendangan sudut yang dilepaskan oleh Arnold disundul oleh Matip. Tetapi kali ini arah bola masih melambung tinggi.

Tak lama kemudian wasit mengakhiri pertandingan babak pertama dengan skor 1-0.

Di awal babak kedua menit ke-48, pertahanan Arsenal langsung melakukan kesalahan. Yakni David Luis menarik baju Salah saat pemain Mesir tersebut lolos di kotak penalti.

Luiz pun kemudian di kartu kuning oleh wasit dan Salah sukses menjadi eksekutor untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Keunggulan dua gol membuat Liverpool sedikit santai, mereka sangat mudah memainkan umpan satu dua untuk membongkar pertahanan lawan.

Di menit ke-59 Liverpool memperbesar keunggulan. Gol terjadi saat Salah dari sisi kanan menggiring bola sendirian. Dia kemudian melepaskan tembakan keras yang menghujam sisi kanan gawang.

Arsenal berupaya meningkat serangan. Tetapi apa yang mereka lakukan sejauh ini sangat mudah untuk dipatahkan barisan pertahanan Liverpool.

Solo run Salah kembali meneror pertahanan Arsenal di sebelah kiri di menit ke-68. Pemain asal Mesir itu kembali lolos dan kali ini mengumpan. Beruntung Sokratis kemudian membuang bola jauh-jauh.

Dari Pepe, dia mencoba memberikan tekanan. Tetapi kemenangan 3-0 membuat mental pemain tuan rumah cukup mudah mematahkannya.

Tekanan yang intens dari Arsenal akhirnya berbuah. Mereka berhasil memperkecil kedudukan melalui sepakan Torreira, lima menit sebelum laga selesai.

Arsenal terus berusaha memperkecil kedudukan, namun mereka gagal mencetak gol dan harus puas mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Related posts

Mohamed Salah Tengah Kehilangan Kepercayaan Diri

olivia emma

Georginio Wijnaldum Yakin Liverpool Akan Dapat Trophy Musim ini

olivia emma

Allegri Menepis Keraguan Akan Masa Depan Cristiano Ronaldo

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App