fbpx
October 29, 2020
Berita

Manchester City Meluluhlantakkan Schalke Tujuh Gol Tanpa Balas

Manchester City Meluluhlantakkan Schalke Tujuh Gol Tanpa Balas

Manchester City tanpa ampun meluluhlantakkan Schalke tujuh gol tanpa balas pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions dan lolos ke delapan besar dengan agregat masif 10-2, Rabu (13/3) dini hari WIB.

Bermain di markas sendiri, the Citizens unggul 3-0 di babak pertama melalui brace Sergio Aguero dan tambahan dari Leroy Sane untuk memperlebar agregat kemenangan menjadi 5-2.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Meski unggul cukup jauh, tim Pep Guardiola tetap memborbardir lini belakang Schalke sehingga berbuah empat gol tambahan, yang dicetak Raheem Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus untuk mengukuhkan superioritas mereka atas wakil Jerman itu.

City, yang mengangtungi keunggulan 3-2 dari leg pertama di Gelsenkirchen, memulai pertandingan dengan gemilang dan Sterling mengirim umpan silang yang dapat diamankan kiper Schalke Ralf Fahrmann.

Tapi tim tamu tak mau tinggal diam dan Yevhen Konoplyanka bekerja sama dengan Breel Embolo untuk membahayakan lini belakang the Citizens.

Jual beli serangan dilakukan kedua tim cukup lama, namun setelah 35 menit City akhirnya memecah kebuntuan ketika Jeffrey Bruma melanggar Bernardo Silva dan, setelah konfirmasi VAR memutuskan penalti, Aguero melaksanakan tugasnya dengan sempurna dari titik putih.

Schalke hampir tertinggal dua gol tak lama kemudian ketika sepakan Aguero terlalu dekat dengan Fahrmann.

Namun, striker asal Argentina itu tidak mengulang kesalahan yang sama di menit ke-38, dengan melesakkan bola dari kotak penalti setelah kombinasi Gundogan dan Sterling dan keputusan wasit disetujui VAR usai tinjauan atas kemungkinan offside.

Tuan rumah makin menjauhkan skor tiga menit sebelum babak pertama usai ketika Sane menaklukkan Fahrmann dengan tembakan mendatar setelah menerima umpan Zinchenko.

Danilo mendapat kartu kuning atas pelanggaran terhadap Embolo di awal babak kedua dan Sane kembali menunjukkan tajinya, tapi tembakannya melebar sebelum golnya dari umpan David Silva dianulir karena offside.

Tapi, City akhinya unggul 4-0 setelah 56 menit ketika Sane kembali menginspirasi seragan tuan rumah. Kali ini umpannya ditujukan kepada Sterling, yang memaksa Fahrmann memungut bola dari gawangnya lagi.

Guardiola membuat pergantian ganda, Foden masuk menggantikan David Silva dan Aguero digantikan Jesus, dan timnya mencetak gol kelima setelah 71 menit, lewat umpan Sane kepada Bernardo Silva.

Tuan rumah masih menambah pundi-pundi gol lewat Foden, yang mengecoh Fahrmann setelah Sane memberinya umpan cantik di menit ke-78.

Enam menit sebelum pertandingan bubar, tendangan melengkung Jesus tak bisa dibendung kiper Schalke sekaligus menjadikan the Citizens menang telak 7-0.

Related posts

Roberto Mancini Komentari Maurizio Sarri Yang Akan Melatih Juventus

olivia emma

AS Roma Ingin Fred Di Datangkan Dari United Untuk Musim Depan

olivia emma

Blunder Kiper Buat Barito Putera Harus Menelan Pil Pahit Lagi

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App