fbpx
October 21, 2020
Berita

Manchester City Menang 3-2 Melalui Pertandingan Dramatis di Schalke

Manchester City Menang 3-2 Melalui Pertandingan Dramatis di Schalke

Meski harus bermain dengan sepuluh orang selama kurang lebih 22 menit dan dihukum dua penalti, Manchester City menang 3-2 melalui pertandingan dramatis di Schalke, Kamis (21/2) dini hari WIB.

The Citizens tampak akan dengan mudah membawa pulang kemenangan ketika Sergio Aguero memaksimalkan umpan David Silva di menit ke-18 untuk membuka keunggulan tim tamu.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Namun, kenyataan di lapangan berkata lain. Handball Nicolas Otamendi berbuah penalti – setelah peninjauan VAR – dan dikonversi dengan sempurna oleh Nabil Bentaleb untuk menyamakan kedudukan. City pun dalam kondisi tertinggal 2-1 saat jeda, setelah Bentaleb melesakkan penalti kedua di pengujung babak pertama.

Bak sudah jatuh tertimpa tangga, the Citizens harus bermain dengan sepuluh orang ketika Otamendi mendapat kartu kuning kedua di menit ke-68.

Namun kehilangan pemain justru membakar semangat pasukan Pep Guardiola, yang akhirnya melesakkan dua gol telat melalui tendangan bebas Leroy Sane serta Raheem Sterling untuk membawa pulang kemenangan krusial jelang leg kedua di Etihad Stadium bulan depan.

City mengawali laga dengan gemilang dan Ralf Fahrmann diuji setelah enam menit ketika ia membendung sundulan Aguero dari umpan silang Silva. Namun, 11 menit kemudian penjaga gawang Schalke akhirnya harus memungut bola dari gawangnya oleh kombinasi yang sama.

Silva mengintersep umpan dari sang kiper yang ditujukan kepada Salif Sane, kemudian ia mengirimnya untuk Aguero, yang melesakkan bola dari jarak dekat. Gol tersebut disahkan setelah tinjauan VAR untuk melihat kemungkinan pelanggaran oleh Aymeric Laporte terhadap Mark Uth.

Tuan rumah menyamakan skor 15 menit kemudian, dan lagi-lagi melalui intervensi VAR. Wasit Carlos De Cerro Grande menghadiahkan penalti atas handball Otamendi saat menghalau tembakan Daniel Caligiuri dan Nabil Bentaleb memaksa Ederson ke arah yang salah dari titik putih.

Dua menit sebelum interval Bentaleb mengeksekusi penalti kedua setelah Fernandinho melanggar Salif Sane. Gelandang City asal Brasil tersebut mendapat kartu kuning dan dipastikan absen pada leg kedua, 12 Maret.

Tembakan Bentaleb merupakan gol kedelapan dari titik penalti musim ini – yang menempatkannya selevel dengan Sergio Ramos sebagai pencetak penalti terbanyak di lima liga top Eropa di semua kompetisi.

Usai jeda, City harus bermain dengan sepuluh orang setelah Otamendi menerima kartu kuning kedua gara-gara melanggar Guido Burgstaller.

Guardiola merespons dengan memasukkan Vincent Kompany dan Sane, dan keputusannya membuahkan hasil di menit ke-85 ketika eks pemain Schalke tersebut melesakkan tendangan bebas sempurna ke pojok atas gawang Fahrmann.

Sterling kemudian menuntaskan comeback spektakuler City di menit ke-90, dengan meneruskan umpan dari Ederson.

Related posts

Simone Inzaghi Perpanjang Melatih Lazio Untuk 2 Tahun Kedepan

olivia emma

Gol Xhaka Dan Penalti Aubameyang Menghadirkan Kemenangan Arsenal

olivia emma

Langkah Persija Terhenti Di Babak Delapan Besar Piala Presiden 2019

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App