fbpx
October 21, 2020
Berita

Manchester United Hilang Kepercayaan Pada Ole Gunnar

Manchester United Hilang Kepercayaan Pada Ole Gunnar

Menelan kekalahan beruntun tak serta merta membuat para petinggi Manchester United hilang kepercayaan pada Ole Gunnar Solskjer. Setidaknya ini yang dipahami legenda Rio Ferdinand.

Menurut mantan bek Setan Merah itu, kemunduran yang dialami Solskjaer belakangan ini tidak akan mengancam peluang dia untuk mendapat jabatan permanen sebagai manajer di akhir musim nanti.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Sang bos interim mendapat amanat untuk menangani United sampai akhir musim ini setelah klub memutuskan untuk mendepak Jose Mourinho, Desember silam.

Namun, Solskjaer mulai dalam sorotan menyusul rentetan kekalahan dimulai dari Arsenal di Liga Primer Inggris dan teraktual disingkirkan Wolverhampton Wanderers di ajang Piala FA.

Bagaimana pun, di tangan pria Norwegia itu, musim United yang babak belur di periode 2018/19 sedikit tertolong dengan klub kembali bersaing di jalur big four, plus mereka telah melaju ke babak delapan besar Liga Champions. Menurut Ferdinand, job permanen masih favorit milik Solskjaer.

“Dua kekalahan itu adalah kemunduran, tapi itu tidak mengubah apa pun menurut saya. Dia sudah lebih dari cukup untuk mendapatkan satu kesempatan memiliki pekerjaan ini dan saya yakin klub hanya perlu bikin satu keputusan ketika mereka menunjuk manajer berikutnya,” papar Ferdinand kepada Independent.ie.

“Ketika dia berada di depan pintu, apabila seseorang mengatakan pada para pemilik United bahwa mereka akan mengetuk pintu empat besar di Liga Primer dan perempat-final Liga Champions, mereka mungkin akan melompat saat itu,” sambungnya.

Ferdinand menganggap wajar apabila seorang manajer mengalami fase fluktuasi. Tapi yang jelas, bilang Ferdinand, para fans atau seluruh yang mendukung United mesti mencermati bagaimana perbandingan United ketika di komandoi Mourinho dan Solskjaer.

“Dia memenangkan seluruh pertandingan di permulaan dan tak terhindarkan memang bahwa tim polesannya akan mengalami ketersandungan di beberapa kesempatan. Lihat di mana tim ini ketika manajer sebelumnya angkat kaki dan perbandingkanlah dengan suasana klub di saat sekarang ini,” tandas Ferdinand.

“Anda harus memberi banyak kredit kepada Solskjaer atas kebangkitan tim dan itulah kenapa saya yakin dia pantas mendapatkan pekerjaan ini [pelatih permanen],” imbuhnya.

Related posts

AS Roma Resmi Mendepak De Rossi Dari Skuad Tim Musim Depan

olivia emma

Tampil di Kandang Sendiri, Werder Bremen Diimbangi Stuttgart

olivia emma

Inter Milan Ingin Memboyong Antoine Griezmann

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App