fbpx
November 28, 2020
Berita

Pelatih Ajax Amsterdam Kesal Karena VAR

Pelatih Ajax Amsterdam Kesal Karena VAR

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag diliputi persaan campur aduk selepas timnya kalah tipis 2-1 dari Real Madrid dalam leg pertama 16 besar Liga Champions, Kamis (14/2) dini hari WIB.

Ajax sebetulnya tampil apik di laga ini dan bahkan mampu menggetarkan jala Madrid di menit ke-37 lewat tandukan Nicolas Tagliafico. Akan tetapi wasit Damir Skomina dengan bantuan VAR menganulir gol tersebut lantaran Dusan Tadic dalam posisi off-side dan mengganggu pergerakan Thibaut Courtois.

Gol pembuka laga baru benar-benar tercipta di babak kedua lewat Karim Benzema. Harapan Ajax muncul lewat gol penyama Hakim Ziyech, tapi akhirnya harus pupus akibat gol penentu Marco Asensio tiga menit jelang bubaran.

Kendati kalah, Ten Hag mengaku puas dengan performa Ajax. Namun ia juga terganggu dengan keputusan wasit yang membatalkan gol Tagliafico.

“Saya baru saja melihat performa luar biasa Ajax melawan tim kelas dunia dan salah satu yang terbaik di Eropa, Real Madrid. Sepanjang laga, kami tampil dominan dan menciptakan banyak peluang emas. Ini berkat pertahanan bagus dan permainan pressing tinggi yang kami terapkan,” kata Ten Hag.

“Kekurangan kami di laga ini adalah buruknya efisiensi. Kami seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol. Kami juga tidak fokus sampai akhir laga. Jika Anda membuat kesalahan kecil, tim seperti Real Madrid tanpa ampun akan menghukum Anda.”

“Lalu ada momen VAR yang menganulir gol kami. Keputusan tersebut bisa sangat krusial ketika turnamen memasuki fase penting seperti saat ini. Sayang sekali gol itu tidak disahkan.”

“Tapi seluruh pujian saya berikan untuk tim saya. Mereka bermain sesuai rencana dan dengan semangat tinggi. Kami harus selalu seperti ini,” tandasnya.

Ajax masih punya kesempatan untuk membalas kekalahan ini dalam leg kedua di Santiago Bernabeu pada 5 Maret mendatang.

Related posts

Timnas Indonesia U-23 Gagal Meraih Kemenangan

olivia emma

Kylian Mbappe Mencetak Golnya Yang Ke-27 Pada Musim Ini

olivia emma

Nasser Al-Khelaifi Bantah Tudingan Korupsi Kepadanya

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App