fbpx
September 30, 2020
Berita

Pelatih Persela Lamongan Sebut Wasit Dwi Susilo Parah

Pelatih Persela Lamongan Sebut Wasit Dwi Susilo Parah

Pelatih Persela Lamongan Aji Santoso meluapkan kekesalannya atas kepemimpinan wasit Dwi Susilo ketika Laskar Joko Tingkir dibungkam Arema FC 3-2 di Stadion Kanjuruhan, Senin (27/5) malam WIB, pada pekan ketiga Liga 1 2019.

Baca Juga Jadwal Tv Pertandingan Bola Lengkap << KLIK DISINI

Persela sempat memimpin dua kali sebelum akhirnya Arema mampu membalikkan keadaan. Aji menyoroti keputusan wasit yang tidak memberikan kartu merah kepada Hamka Hamzah saat melanggar Alex Dos Santos dari belakang saat striker Persela itu hanya berhadapan dengan kiper menjelang babak pertama berakhir.

“Sebelum ada pertanyaan [dari wartawan], saya ingin menyampaikan, wasit parah, wasit merusak pertandingan. Ini puasa malah lebih parah, kami banyak sekali dirugikan. Saya mengakui kekalahan ini, tapi saya tidak puas, wasit ini sudah berkali-kali [membuat keputusan kontroversial],” cetus Aji.

“Di Liga tahun lalu saat melawan PSMS [Medan], kami sudah unggul 2-0, tapi wasit terlalu memaksakan membela tuan rumah. Kalau pertandingan normal harusnya kami mendapatkan satu poin. Tadi sebenarnya ada kartu merah, sudah satu lawan satu, Arthur Cunha kelewat, Hamka melakukan pelanggaran. Itu harusnya merah.”

Aji pun menyatakan anak asuhnya sudah berusaha maksimal, sementara untuk protes kepada operator tentang kepemimpinan Dwi, menurut Aji adalah hal yang sia-sia.

“Menurut saya selama 90 menit kami bermain sangat bagus, tapi kepemimpinan wasit merusak serunya pertandingan besar Arema melawan Persela. Kami masih belum tahu apakah akan protes, tapi menurut saya percuma karena pertandingan sudah selesai,” paparnya.

“Terpenting ada evaluasi. Majunya sepakbola juga tergantung kepada kepemimpinan wasit. Kenapa? Saat bermain di luar negeri bakal berbeda, karena pelanggaran sedikit saja bisa mendapatkan kartu kuning. Sementara tadi kami mendapatkan peluang emas, dan tinggal satu lawan satu melawan kiper, tapi hanya kartu kuning.”

Sementara itu soal pertandingan, ada perubahan menarik yang dilakukan Aji di babak pertama. Aji menarik keluar Birrul Walidain, dan digantikan Eky Taufik.

“Birrul diganti karena membuat Arema mencetak gol dari sisi kanan. Pergantian pemain yang saya lakukan sukses, karena kami berhasil menutup lubang, sehingga Arema tidak bisa mencetak gol lagi,” tutupnya (gk-48)

Related posts

RB Leipzig Meraih Kemenangan Telak 5-0 Atas Hertha Berlin

olivia emma

Inter Milan Resmi Datangkan Godin Dari Atletico Madrid

olivia emma

Real Madrid Masih Berharap Bisa Datangkan Christian Eriksen

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App