fbpx
July 11, 2020
Berita

Persebaya Mempermalukan Persib Bandung Dengan Skor 3-2

Persebaya Mempermalukan Persib Bandung Dengan Skor 3-2

Persebaya Surabaya kembali menuai kemenangan pada laga kedua mereka di grup A Piala Presiden 2019. Itu setelah, mereka mempermalukan Persib Bandung dengan skor 3-2, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (7/3) petang.

Kemenangan ini membuat Persebaya memuncaki klasemen sementara grup A dengan enam poin. Sebaliknya, kekalahan ini membuat Persib di ambang tersingkir dari Piala Presiden, setelah pada laga perdana juga menderita kekalahan dari TIRA-Persikabo.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Nasib Persib ditentukan oleh laga TIRA-Persikabo kontra Perseru Serui, malam ini. Jika TIRA-Persikabo berhasil menang, Persib dipastikan tersingkir. Pun Persebaya masih belum dipastikan lolos, karena jika nantinya finis sebagai runner-up, mereka masih harus melihat hasil dari grup lainnya. Karena yang lolos ke babak delapan besar hanya juara masing-masing grup dan tiga runner-up terbaik.

Sejak menit awal, kedua tim menampilkan aksi saling serang dengan tempo permainan cepat. Peluang pertama didapatkan Persib melalui Ezechiel N’Douassel, namun masih belum bisa berbuah gol.

Begitu juga sepakan Ghozali Muharam Siregar masih melebar ke sisi kanan gawang Persebaya. Persebaya juga terus memberikan perlawanan, tapi juga mampu diredam lini pertahanan Persib.

Gol yang dinantikan Persib akhirnya tercipta pada menit ke-32. Adalah Erwin Ramdani yang berhasil mencetak gol, setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Ezechiel N’Douassel.

Tapi tak butuh waktu lama bagi Persebaya untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Setelah pada menit ke-37, Manucheckhr Jalilov berhasil membobol gawang Persib lewat sepakannya di dalam kotak penalti.

Gol tersebut membuat pertandingan semakin berjalan menarik. Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim.

Ancaman kembali diberikan Persebaya melalui sepakan Damian Lizio di dalam kotak penalti. Namun kali ini bola berhasil ditepis M. Natshir.

Hingga babak pertama berakhir, skor tetap 1-1.

Permainan menyerang tetap ditampilkan kedua tim. Persebaya mampu unggul pada menit ke-50, melalui sepakan keras Jalilov. Skor pun berubah 2-1, untuk keunggulan Persebaya.

Tertinggal, Persib berupaya keras untuk mencetak gol lagi. Peluang demi peluang mereka dapatkan, salah satunya sundulan N’Douassel yang menyambut umpan sepak pojok. Namun bola masih bisa ditepis dengan gemilang oleh kiper Persebaya, Abdul Rohim.

Serangan demi serangan yang dibangun Persib bisa diredam dengan baik oleh para pemain Persebaya. Justru Persebaya yang mampu kembali mencetak gol pada menit ke-77.

Kali ini giliran Irfan Jaya yang mencetak gol ke gawang tim Maung Bandung. Skor kembali berubah 3-1.

Tapi Persib tidak menyerah. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan skuat asuhan Miljan Radovic itu. Hingga akhirnya, Frets Listanto Butuan membawa Persib memperkecil kedudukan menjadi 3-2, lewat golnya pada menit ke-86.

Gol tersebut semakin memantik semangat para pemain Persib. Para pemain Persebaya pun mencoba tenang dalam mengantisipasi serangan yang dilancarkan Persib.

Peluang emas kembali didapatkan Persib melalui Supardi Nasir. Sayang, tendangan Supardi di depan gawang Persebaya masih belum tepat sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-2 untuk kemenangan Persebaya.

Susunan Pemain Kedua Tim

Persib Bandung
Pelatih: Miljan Radovic

1 M. Natshir Fadhil Mahbuby; 3 Ardi Idrus, 4 Bojan Malisic, 6 Saepuloh Maulana, 22 Supardi Nasir; 93 Erwin Ramdani, 24 Hariono, 23 Kim Kurniawan; 9 Esteban Vizcarra, 77 Ghozali Siregar, 10 Ezechiel N’Douassel

Cadangan: M. Aqil Savik, Indra Mustafa, Zalnando, Henhen Herdiana, Abdul Aziz, Beckham Putra, Frets Butuan

Persebaya Surabaya
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

1 Abdul Rohim; 29 Mokh. Syaifuddin, 23 Hansamu Yama, 44 Andri Muliadi, 2 Novan Setya Sasongko; 10 Damian Lizio, 6 Misbakus Solikin, 27 Fandi Eko Utomo; 41 Irfan Jaya, 63 Manuchekhr Jalilov, 9 Amido Balde

Cadangan: Imam Arief, Abu Rizal Maulana, Oktafianus Fernando, Elisa Basna, M. Hidayat, Rendi Irwan, M. Alwi Slamat

Related posts

Aston Villa Dipastikan Berlenggang Ke Kasta Tertinggi Liga Inggris

olivia emma

Istri Wayne Rooney Mengaku Merupakan Penggemar The Reds

olivia emma

Undian Delapan Besar Liga Champions 2018/2019

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App