fbpx
September 25, 2020
Berita

Persija Jakarta Dipastikan Gagal Ke Babak Semi-Final AFC

Persija Jakarta Dipastikan Gagal Ke Babak Semi-Final AFC

Persija Jakarta dipastikan gagal melangkah ke babak semi-final zona ASEAN Piala AFC 2019. Itu setelah, mereka menelan kekalahan dari Becamex Binh Duong, skor 3-1, dalam match-day kelima grup G di Stadion Binh Duong, Vietnam, Rabu (1/5) malam.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Kekalahan ini membuat Persija harus puas menempati posisi ketiga klasemen grup G dengan empat poin, dengan menyisakan satu laga lagi. Sementara Binh Duong menduduki posisi kedua dengan sepuluh poin, dan masih berpeluang lolos ke semi-final lewat jalur runner-up terbaik.

Mengingat, Ceres Negros sudah memastikan satu tempat di semi-final dengan status juara grup lantaran telah mengoleksi 15 poin dari lima laga.

Kedua tim menampilkan permainan terbuka sejak menit awal pertandingan. Tim tuan rumah mencoba memberikan tekanan, tapi masih bisa diredam para pemain Persija.

Persija pun memberikan ancaman melalui sepakan Bruno Matos. Namun bola masih melambung di atas gawang Binh Duong.

Binh Duong membalas lewat tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Nguyen Trong Huy, tapi bola juga masih melenceng dari gawang Persija.

Begitu pula sundulan Victor Mansaray masih membentur mistar gawang. Bola muntah yang coba disambar pemain Binh Duong lainnya pun masih bisa dihalau barisan pertahanan tim Macan Kemayoran.

Hingga akhirnya, pada menit ke-38 Binh Duong berhasil memecahkan kebuntuan. Adalah kapten tim Nguyen Anh Duc yang berhasil mengoyak jala tim tamu, lewat sepakan kerasnya di depan gawang.

Tertinggal satu gol, para pemain Persija mencoba bangkit. Peluang emas mereka dapatkan melalui Bambang Pamungkas di depan gawang. Sayang, bola hasil sepakannya berhasil ditepis kiper Binh Duong, Bui Tan Truong.

Justru Binh Duong yang kembali bisa memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-47. Kali ini giliran sepakan To Van Vu yang berhasil membobol gawang Persija. Skor 2-0, menutup babak pertama.

Unggul dua gol tidak membuat Binh Duong mengendurkan serangan mereka. Meski Persija juga tetap mencoba memberikan perlawanan sengit untuk mengejar ketertinggalan mereka.

Wander Luiz berhasil menambah keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-50, setelah tendangan kaki kanan mendatarnya sedikit di luar kotak penalti gagal diantisipasi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Skor pun berubah 3-0.

Tekanan demi tekanan coba dilancarkan para pemain Persija. Namun solidnya pertahanan Binh Duong mampu meredam agresivitas para pemain Persija.

Sampai akhirnya, Bruno Matos berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-71. Akselerasinya yang diakhiri sepakan keras kaki kiri gagal dibendung Bui Tan Truong.

Gol tersebut menambah semangat para penggawa tim Macan Kemayoran. Pelatih Persija, Ivan Kolev, pun memasukkan Rishadi Fauzi menggantikan Tony Sucipto pada menit ke-80 untuk menambah daya serang timnya.

Namun Binh Duong juga tidak mengendurkan serangan mereka. Beberapa ancaman juga tetap mereka berikan, meski masih bisa diantisipasi oleh para pemain Persija.

Tapi hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Related posts

Sergio Aguero Bertekad Untuk Membantu Messi Gelar Juara

olivia emma

Jamie Carragher Melabeli Salah Sebagai Pemain Egois Dan Serakah

olivia emma

Ligue 1 Adalah Ajang Yang Selalu Menghasilkan Pemain Muda Terbaik

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App