fbpx
October 19, 2019
Berita

Persija Jakarta Lolos Ke Babak Semifinal Dengan Dramatis

Persija Jakarta Lolos Ke Babak Semifinal Dengan Dramatis

Persija Jakarta akhirnya menghentikan paceklik kemenangan mereka di berbagai ajang. Itu setelah, mereka berhasil menundukkan Bali United dengan skor tipis 1-0, pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia 2018/19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu (5/5) petang.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Hasil ini membuat Persija lolos ke babak semi-final, lantaran mereka unggul agregat gol tandang. Mengingat, pada leg pertama mereka takluk dari Bali United dengan skor 2-1.

Persija yang membutuhkan kemenangan langsung tampil menggebrak sejak menit awal pertandingan. Ancaman diberikan melalui tendangan Novri Setiawan, tapi bola masih belum tepat sasaran.

Bali United pun tidak tinggal diam. Mereka juga mendapatkan peluang lewat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti. Namun eksekusi yang dilakukan Fadil Sausu masih bisa diantisipasi kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Begitu juga sundulan Fadil yang menyambut umpan tarik Stefano Lilipaly di depan gawang masih bisa dihalau bek Persija.

Persija kembali mendapatkan peluang emas lewat Novri, yang mendapatkan umpan terobosan matang dari Bruno Matos. Namun upayanya masih bisa diblok kiper Bali United, Wawan Hendrawan.

Jual-beli serangan terus terjadi di antara kedua tim. Tensi pertandingan pun semakin meninggi.

Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Kedua tim kembali memeragakan permainan terbuka di awal babak kedua. Bali United memberikan ancaman melalui tendangan bebas Lilipaly. Namun bola masih bisa ditepis Andritany.

Persija juga terus memberikan tekanan ke lini pertahanan tim Serdadu Tridatu . Tendangan Ramdani Lestaluhu sedikit dari luar kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh Wawan.

Hingga akhirnya, Persija berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-58. Adalah tendangan penalti Ismed Sofyan yang berhasil membobol gawang Bali United.

Sebelumnya, penalti diberikan wasit Handri Kristanto setelah menganggap Brwa Nouri dianggap melakukan handball di area kotak terlarang. Namun keputusan tersebut sempat memunculkan protes keras dari para pemain Bali United. Namun wasit tetap berpegang teguh kepada keputusannya dan penalti tetap dilakukan.

Tertinggal satu gol, Bali United mencoba bangkit. Serangan gencar terus dilakukan skuat asuhan Stefano Cugurra tersebut. Sepakan Lilipaly di dalam kotak penalti berhasil ditepis dengan baik oleh Andritany.

Persija juga tetap memberikan tekanan mereka. Pertandingan pun semakin berjalan sengit.

Namun tim tuan rumah harus kehilangan satu pemain pada masa injury time, setelah Sandi Darman Sute menerima kartu kuning kedua lantaran melanggar Paulo Sergio. Tapi tak berselang lama, giliran Bali United harus kekurangan satu pemain lantaran I Made Andhika Wijaya juga mendapatkan kartu kuning kedua setelah dianggap melanggar Riko Simanjuntak sedikit di luar kotak penalti.

Di sisa waktu yang ada, tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan kedua tim. Skor 1-0, menutup laga.

Related posts

Diego Godin Akan Buat Ronaldo Mati Kutu Di Serie A

olivia emma

Siapa Yang Lebih Baik Di Antara Lionel Messi Dan Cristiano Ronaldo

olivia emma

Lazio Sukses Juarai Coppa Italia Musim 2018/19

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App