fbpx
September 25, 2020
Berita

PSS Sleman Gagal Raih Poin Penuh Di Publik Sendiri

PSS Sleman Gagal Raih Poin Penuh Di Publik Sendiri

PSS Sleman gagal mewujudkan ambisi meraih tiga angka setelah dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Semen Padang di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (25/5) malam WIB, pada laga pekan kedua Liga 1 2019.

Kendati demikian, tambahan satu angka ini mengangkat posisi PSS ke peringkat empat klasemen sementara dengan nilai empat. Sedangkan Semen Padang naik satu tangga ke posisi 15 dengan satu poin.

Baca Juga Jadwal Tv Pertandingan Bola Lengkap << KLIK DISINI

PSS yang ingin membahagiakan suporternya langsung melakukan tekanan ke pertahanan Semen Padang setelah wasit meniupkan peluit kick-off. Permainan agresif ini membuat barisan belakang Semen Padang harus bekerja keras.

Ancaman diberikan PSS melalui set-piece ketika laga memasuki menit kesepuluh. Brian Ferreira melepaskan tendangan bebas ke arah sudut gawang, namun kiper Teja Paku Alam mampu menepis bola.

Di lain sisi, serangan balik Semen Padang cukup merepotkan pertahanan PSS. Peluang emas diperoleh tim tamu di menit ke-28. Karl Max ‘Dany’ Barthelemy menusuk dari sisi kiri serangan Semen Padang, dan melepaskan umpan matang kepada Dedi Hartono. Tapi kiper Ega Rizky Pramana sukses memblok bola.

Kubu tuan rumah terbungkam di menit ke-31 ketika Semen Padang unggul lebih dulu. Umpan Dedi Hartono diselesaikan Rosad Setiawan dengan baik, sehingga memaksa Ega Rizky memungut bola dari jalanya.

PSS memanfaatkan waktu tersisa untuk mengejar ketertinggalan. Sayangnya, serangan sporadis yang dilakukan Super Elang Jawa dapat dimentahkan barisan belakang lawan, sehingga babak pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang.

Pertandingan antara PSS dan Semen Padang makin menarik di babak kedua. Tuan rumah yang berusaha mengejar ketertinggalan melakukan serangan bertubi-tubi ke pertahanan Kabau Sirah. Di lain sisi, Semen Padang sedikit lebih terbuka dibandingkan paruh pertama.

Perlahan-lahan PSS mulai mendominasi permainan. Peluang emas diperoleh PSS untuk mengubah papan skor pada menit ke-51. Yevhen Bokhashvili menerobos sektor kanan pertahanan Semen Padang, dan melepaskan tendangan keras. Tapo Teja dapat mengantisipasinya dengan menepis bola.

PSS kembali memperoleh kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-65. Pemain pengganti Wahyu Sukarta mencoba peruntungan lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang memaksa Teja harus melakukan penyelamatan, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Upaya tim besutan Seto Nurdiantoro menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit ke-73 lewat eksekusi penalti Brian Ferreira. Hadiah penalti diberikan wasit, karena menganggap ada pelanggaran terhadap Kushedya Hari Yudo di kotak terlarang.

Gol itu melecut motivasi pemain PSS guna membalikkan kedudukan. Walau begitu, upaya PSS mendulang kemenangan menemui kegagalan, sehingga mereka harus puas bermain imbang 1-1 di kandang.

Related posts

Piala Indonesia Target Persib Setelah Gagal Juara di Liga 1

olivia emma

Borneo FC Hajar Arema 2-0 Di Kandang Stadion Segiri Samarinda

olivia emma

Arema FC Penasaran Dengan Kekuatan Teranyar Madura United

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App