fbpx
September 30, 2020
Berita

Real Madrid Takluk Di Kandang Sendiri Oleh Girona

Real Madrid Takluk Di Kandang Sendiri Oleh Girona

Real Madrid takluk di kandang sendiri oleh Girona. Rentetan hasil positif Real Madrid bersama Santiago Solari dalam beberapa pekan terakhir akhirnya terhenti pada Minggu (17/2). Menjamu Girona dalam pekan ke-24 La Liga Spanyol, Los Blancos dipaksa bertekuk lutut 2-1.

Madrid sempat unggul lebih dulu lewat sundulan Casemiro di babak pertama. Namun, Girona bangkit selepas turun minum berkat dua gol balasan melalui penalti Cristhian Stuani dan tandukan Cristian Portu. Madrid bahkan harus mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah Sergio Ramos diusir wasit.

Jarak Madrid dengan Barcelona di puncak klasemen La Liga yang tadinya menipis enam poin, kini kembali melebar menjadi sembilan poin. Bagi Girona, ini merupakan kemenangan pertama di Santiago Bernabeu sepanjang sejarah dan membawa mereka menjauh dari zona degradasi.

Girona tampil percaya diri di awal laga dan nyaris mencetak gol di menit kedua ketika Stuani melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, bola menghantam tepat ke wajah Thibaut Courtois dan membuat hidung sang kiper mengucurkan darah.

Stuani kembali mengancam di menit ke-19 ketika ia menuntaskan serangan balik Girona, tapi Courtois menggagalkannya. Baru setelah itu, Madrid keluar dari tekanan, ditandai dengan sejumlah tembakan ke gawang Girona dan serangkaian sepak pojok beruntun.

Salah satu sepak pojok tersebut bahkan berujung gol untuk Madrid, tepatnya di menit ke-25. Kiper Girona Yassine Bonou memang berhasil meninju corner, tapi bola kemudian dikuasai Toni Kroos yang langsung mengirimkan umpan ke kotak penalti untuk ditanduk oleh Casemiro.

Madrid terus mendominasi serangan di 15 menit terakhir babak pertama. Sejumlah peluang berhasil mereka ciptakan. Karim Benzema membuat dua peluang emas. Marcelo juga sempat menggetarkan gawang Girona di menit ke-44, tapi dianulir karena off-side. Hingga turun minum, tak ada tambahan gol tercipta.

Madrid tampak percaya diri di awal babak kedua untuk menambah gol. Namun, Girona memberikan perlawanan sengit dengan balik menekan. Tim tamu nyaris membikin gol di menit ke-59 ketika Aleix Garcia menyambar bola muntah hasil tandukan Anthony Lozano yang ditepis Courtois. Namun tembakannya ke gawang kosong melebar.

Tim asal Catalunya itu terus menekan dan meraih hasilnya di menit ke-63. Tandukan Stuani membentur mistar dan bola muntah disambar Douglas Luiz tapi Sergio Ramos memblok memakai tangannya. Wasit tak punya pilihan selain menunjuk titik putih di mana Stuani dengan tenang mengeksekusi penalti ini untuk menyamakan skor.

Madrid terus kelabakan setelahnya di mana Girona terlihat berbahaya setiap kali menyerang. Tembakan Cristian Portu sempat membentur mistar dan puncak kejutan di laga ini hadir pada menit ke-75. Courtois berhasil menepis tembakan Lozano, namun bola muntah berhasil disambut tandukan Portu untuk membuat Girona berbalik unggul.

Pemain pengganti seperti Vinicius Junior dan Gareth Bale mencoba membuat perbedaan. Vinicius beberapa kali melakukan dribel dan tusukan, tapi tembakannya masih melebar. Begitu halnya dengan Bale yang sontekan jarak dekatnya masih bisa ditepis Bounou.

Tak kunjung menemui hasil, Madrid malah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Ramos mendapat kartu kuning kedua di akhir laga. Madrid mengerahkan segala cara di masa injury time. Courtois sampai maju ke depan ketika situasi sepak pojok dan hampir membuat kisah unik ketika tandukan sang kiper masih menyamping. Pada akhirnya, skor 2-1 untuk Girona tetap terjaga.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Toni Kroos, Casemiro, Dani Ceballos (Mariano Diaz 75′); Lucas Vazquez (Vinicius Junior 59′), Karim Benzema, Marco Asensio (Gareth Bale 66′).

Girona (3-5-2): Yassine Bounou; Jonas Ramalho, Pedro Alcala, Juanpe; Pedro Porro (Anthony Lozano 46′), Pere Pons (Aleix Garcia 46′), Douglas Luiz, Alex Granell, Raul García; Portu (Valery 84′), Cristhian Stuani.

Related posts

Tradisi Juara Liga Champions Cristiano Ronaldo Terhenti

olivia emma

Alvaro Morata Masih ingin Tetap Bertahan Di Atletico Madrid

olivia emma

Torehan Hatrick Serigo Aguero Hancurkan Chelsea 6-0

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App