fbpx
October 29, 2020
Berita

Tertundanya Kedatangan Ronaldinho Tidak Berpengaruh All Star Tour

Tertundanya Kedatangan Ronaldinho Tidak Berpengaruh All Star Tour

Tertundanya kedatangan bintang sepakbola dunia asal Brasil, Ronaldinho, ke Palembang pada 31 Maret mendatang, tidak berpengaruh pada jadwal pelaksanaan turnamen sepakbola All Star Tour Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin Cup 2019.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Seluruh perwakilan tim kabupaten dan kota Sumsel tetap menjalani laga 18 besar di Stadion Bumi Sriwijaya, hingga laga final pada Rabu, 27 Maret 2019.

Pada laga final Rabu besok, akan dilangsungkan seremoni pembagian hadiah kepada seluruh pemenang turnamen Alex Noerdin Cup. Termasuk 55 anak yang terpilih dari seluruh kabupaten kota juga akan dihadirkan bersama dengan 1200 anak-anak SSB kota Palembang sekaligus menyaksikan laga final.

Ketua pelaksana yang juga ketua umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia (BASRI), Eddy Sofyan, menyampaikan bahwa rangkaian acara turnamen tetap berjalan hingga laga final sekaligus penyerahan hadiah dari Alex Noerdin selaku pembina.

“Hanya saja puncak acara yang seharusnya digelar tanggal 31 Maret diundur setelah pelaksanaan Pemilu. Hal ini terkait dengan penjadwalan ulang Ronaldinho yang seharusnya hadir pada hari tersebut. Bahkan, kami juga nanti akan turut mendampingi Alex Noerdin berkunjung langsung ke pihak manajemen Ronaldinho di Brasil guna membahas penjadwalan ulang kedatangan mantan bintang sepakbola dunia tersebut,” kata Eddy.

Lebih lanjut dikatakan Eddy, selain mengundang 55 anak-anak yang terpilih, pihaknya juga mengundang seluruh tim kabupaten kota yang sudah turut serta selama ajang tersebut. Menurutnya, ada sekitar 31 tim dari seluruh daerah yang akan diundang untuk menyaksikan laga final nanti.

“Jadi acara di tanggal 27 tersebut hanya laga final sekaligus pembagian hadiah kepada para juara, namun bukan berarti penutup. Karena acara puncak, nanti tetap akan dilaksanakan dengan kehadiran legenda sepakbola dunia Ronaldinho. Hanya saja waktunya sudah dipastikan diundur hingga usai pemilu,” ucapnya.

Meski kedatangan Ronaldinho diundur hingga usai pemilu, pihaknya tetap bertanggung jawab dan akan menyelesaikan empat rangkaian acara yang masih tersisa.

“Kita masih ada empat rangkaian acara lagi yang harus dilaksanakan, pertama coaching clinic kepada 55 anak yang terpilih oleh sejumlah mantan pemain timnas. Kedua, menghadirkan seluruh peserta coaching clinic sekitar 7000 anak-anak untuk menerima langsung sertifikat yang sudah di tandatangani Ronaldinho. Kemudian yang ketiga adalah melaksanakan pertandingan antara tim Sumsel selection melawan tim All Star di Palembang.”

Kemudian yang terakhir tambah Eddy, pelaksanaan acara puncak yaitu menhadirkan bintang sepakbola dunia Ronaldinho ke Palembang untuk memberikan coaching clinic ke pada 55 anak-anak yang terpilih dari seluruh kabupaten dan kota di Sumsel.

Related posts

Diky Indriyana Di Panggil Timnas U-23 Untuk Pemusatan Latihan

olivia emma

Rashford Menyepakati Kontrak Baru Bersama United Hingga 2023

olivia emma

Phil Neville Berhasil Bawa Lolos Timnas Inggris Wanita Ke 16 Besar

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App