fbpx
October 29, 2020
Berita

Timnas Indonesia Menelan Hasil Pahit Pada Laga Pembuka Piala Asia U-23

Timnas Indonesia Menelan Hasil Pahit Pada Laga Pembuka Piala Asia U-23

Timnas Indonesia menelan hasil pahit pada laga pembuka Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 Grup K, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3) petang, menghadapi Thailand.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Skuat arahan pelatih Indra Sjafri sejatinya tampil berani pada laga ini, tapi Thailand jauh lebih cerdik hingga akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan skor telak, empat gol tanpa balas.

Indonesia nampak agresif menyerang sejak laga dimulai, beberapa penetrasi berbahaya diperlihatkan Saddil Ramdani, hingga Asnawi Mangkualam. Namun, sepuluh menit awal belum ada ancaman dari kedua tim.

Thailand tak mau kalah, lini depan mereka kerap bermain sabar hingga masuk ke kotak penalti dan memainkan bola. Tapi barisan belakang Indonesia masih solid untuk ditembus, dibantu pemain tengah yang turun.

Laga nampak berimbang, tapi Indonesia akhirnya kecolongan. Pada menit ke-21, Shinnaphat Leeao dengan nyaman menyundul bola usai menerima umpan Worachit Kanitsribumphen, dan menjadi gol. 1-0.

Indonesia mulai sering kehilangan bola saat menerobos masuk ke pertahanan Thailand. Performa Garuda Muda benar-benar terintimidasi dengan permainan sederhana anak asuh Alexandre Gama sejak kebobolan.

Egy Maulana Vikri sempat mendapat perawatan, namun untungnya bisa kembali beraksi. Indonesia berusaha keluar dari tekanan, sekaligus mengejar ketertinggalan. Kendati terus menekan, skor 1-0 tak berubah hingga babak pertama usai.

Thailand tidak tampak kendur di babak kedua, meski mereka dalam keadaan unggul. Pemain Indonesia, terutama ketika bertahan, kadang mengambil keputusan tidak tepat, dan terjadi kesalahan koordinasi.

Indonesia akhirnya kembali dibobol Thailand, pada menit 50′. Thailand mendapatkan penalti usai pemainnya dilanggar, Supachai Jaided melaksanakan tugasnya dengan tenang dan membawa timnya unggul 2-0.

Kedua tim saling bergantian dalam menekan, tapi serangan Indonesia tidak ada yang benar-benar matang. Lini pertahanan Thailand yang digalang Jakkit Wachpirom, dan Saringkan Promsupa begitu stabil.

Dua gol tambahan mampu diciptakan Thailand, pada menit 71′ melalui sundulan Supachai usai menerima umpan silang. Kemudian aksi brilian dari Supachok Sarachat beberapa menit berselang. 4-0 untuk Thailand. Skor 4-0 bertahan hingga laga usai.

Related posts

Kemenangan Telak 10-1 Dalam Laga Uji Coba Persebaya Surabaya

olivia emma

Neymar Berdiskusi Dengan Paris Saint-Germain Soal Kontrak Baru

olivia emma

Spanyol Susah Payah Menekuk Norwegia Lewat Skor Tipis 2-1

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App