fbpx
July 11, 2020
Berita

Timnas Indonesia Petik hasil Manis Bantai Vanuatu 6 Gol Tanpa Balas

Timnas Indonesia Petik hasil Manis Bantai Vanuatu 6 Gol Tanpa Balas

Keinginan pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy mendapatkan hasil manis dalam debut kandangnya terwujud ketika tim besutannya menggasak Vanuatu dengan skor 6-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (15/6) malam WIB.

Baca Juga Jadwal Tv Pertandingan Bola Lengkap << KLIK DISINI

McMenemy melakukan perombakan separuh dari komposisi starter yang diturunkan ketika dikalahkan Yordania pada laga uji coba sebelumnya. Di lini depan, ia mengandalkan duet Alberto ‘Beto’ Goncalves dan Irfan Bachdim.

Indonesia langsung tancap gas selepas wasit meniupkan peluit kick-off. Hasilnya, tuan rumah sudah membuka keunggulan ketika laga baru berjalan dua menit. Umpan Andik Vermansah dari sisi kiri serangan disambut sontekan Beto untuk menjebol gawang Vanuatu.

Tim tamu berusaha bangkit untuk menyamakan kedudukan. Vanuatu bisa memanfaatkan celah di pertahanan Indonesia, satu diantaranya dari Elkington Molivakarua di menit ke-11, namun tidak membuahkan hasil.

Kubu tuan rumah bersorak kegirangan pada menit ke-20 setelah berhasil menggandakan keunggulan. Evan Dimas melepaskan tembakan voli dengan memanfaatkan umpan Beto yang tak bisa dibendung kiper Dick Taiwia.

Vanuatu tidak mau menyerah begitu saja. Mereka berusaha bangkit untuk memperkecil ketertinggalan. Kans diperoleh kapten tim Kensi Tangis yang lolos dari jebakan off-side, namun sepakannya melambung.

Ancaman Vanuatu ini direspons Indonesia. Namun, sejumlah peluang yang didapat Indonesia tidak berhasil dimaksimalkan dengan baik, sehingga skor 2-0 untuk tim Garuda menutup babak pertama.

Seperti halnya di babak pertama, Indonesia langsung menggebrak pertahanan Vanuatu. Hasilnya, Beto sukses memperlebar keunggulan menjadi 3-0 ketika babak kedua berjalan tiga menit ketika menanduk umpan Andik.

Gol ini makin menumbuhkan kepercayaan diri pemain Indonesia. Tim Merah Putih menunjukkan dominasi mereka dengan memperbesar keunggulan di menit ke-60 lewat aksi individu Beto yang memperdayai sejumlah pemain belakang Vanuatu sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Setelah peluang emasnya ke gawang kosong di menit ke-63 digagalkan bek Joseph Solo Lui Iaruel sebelum melewati garis, Beto membayar lunas kegagalannya itu dengan mencetak quat-trick selang dua menit kemudian.

Kendati telah unggul 5-0 gol, Indonesia tidak menurunkan tekanan. Pendukung tuan rumah bersorak kegirangan setelah umpan pendek Dedik Setiawan dituntaskan Evan Dimas pada menit ke-74.

Selepas laga berjalan 80 menit, Indonesia sedikit menurunkan tempo permainan. Kondisi ini dimanfaatkan Vanuatu untuk melakukan tekanan. Namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit, skor 6-0 tidak mengalami perubahan.

Related posts

Atletico Madrid Resmi Gaet Kieran Trippier Dengan Bandrol £20 Juta

olivia emma

Arema FC Penasaran Dengan Kekuatan Teranyar Madura United

olivia emma

Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga Spanyol

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App