fbpx
December 12, 2019
Berita

Timnas Indonesia U-18 Lumat Habis Timor Leste 4-0 Tanpa Balas

Timnas Indonesia U-18 Lumat Habis Timor Leste 4-0 Tanpa Balas

Tim nasional (timnas) Indonesia U-18 berhasil melanjutkan tren positif mereka di fase grup A Piala AFF U-18 2019. Itu setelah, mereka melumat Timor Leste empat gol tanpa balas, di Stadion Go Dau, Vietnam, Kamis (8/8).

Kemenangan ini juga membuat skuad asuhan Fakhri Husaini memuncaki klasemen sementara grup A dengan enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Indonesia langsung menggebrak diawal babak pertama ini. Sutan Zico memanfaatkan umpan terobosan dari sisi kiri, namun tendangannya masih bisa diblok oleh kiper Timor Leste dan bola liar disambar oleh Fajar Fathur Rachman kembali ditepis oleh Georgina.

Baca Juga Hasil Pertandingan Lengkap Tiap Harinya Klik Disini

Serangan terus berlanjut, pada menit ke-5 Beckham memberikan umpan terobosan pada Fajar namun kiper Timor Leste lebih cepat maju kedepan untuk mengamankan bola meskipun sempat terlepas namun gawangnya tetap aman.

Tak perlu lama, Indonesia berhasil unggul lebih dulu melalui sepakan indah David Maulana dari sisi kanan. Bola sempat ditahan oleh kiper Timor Leste, Georgino namun ia tak bisa membendung bola untuk masuk kedalam gawangnya.

Timor Leste mencoba untuk merespon gol yang dicetak oleh David Maulana, namun tendangan bebas yang dilepaskan oleh Mouzinho masih belum menemui sasaran yang tepat.

David Maulana mencoba kembali peruntungannya dari jarak jauh seperti saat merobek gawang Filipina, namun kali ini sepakannya masih melambung diatas mistar gawang Timor Leste.

Sebuah percobaan tendangan dari tengah lapangan yang dilepaskan oleh Gumario masih belum membahayakan gawang timnas Indonesia yang dikawal oleh Ernando Ari.

Pada menit ke-27 Timor Leste mendapatkan dua kali tendangan sudut, namun keduanya tak mampu memberikan bahaya terhadap gawang timnas Indonesia.

Peluang emas didapatkan oleh Timor Leste melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Mouzinho. Sepakan keras yang dilepaskan oleh pemain Timor Leste itu berhasil ditahan oleh Ernando dan bola bisa dihalau oleh Rizky Ridho.

Pada menit 35, Rizky Ridho harus mendapatkan kartu kuning dari wasit karena melakukan tekel keras terhadap Mouzinho tepat di depan garis kotak penalti Indonesia. Namun tendangan bebas yang dilepaskan oleh Mouzinho masih membentur barisan pagar betis pertahanan Indonesia.

Memasuki menit 38, pelatih Fahri Khusaini memasukkan Salman untuk menggantikan Yudha Febrian yang bermain kurang maksimal di babak pertama ini.

Indonesia mendapatkan peluang bagus melalui tendangan bebas yang dilepaskan oleh Beckham Putra, namun tendangan bebas yang dilepaskannya masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Timor Leste.

Timnas Garuda berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-42 lewat sepakan keras pemain yang baru saja masuk, Salman Alfarid memanfaatkan bola liar yang dihalau oleh lini pertahanan Timor Leste. Bola membentur kaki pemain bertahan dan tak bisa diantisipasi oleh Georgino.

Dimenit akhir babak pertama Indonesia mendapatkan tendangan penalti setelah Zico dijatuhkan dikotak penalti oleh pemain bertahan Timor Leste. Beckham Putra menjadi algojo dan dengan sempurna sukses memperdaya kiper lawan untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Memasuki babak kedua, laga sempat tertunda beberapa saat karena harus menunggu lampu stadion menyala dengan sempurna.

Setelah lampu stadion menyala sempurna, Indonesia kembali menyerang. Tendangan Sutan Zico memanfaatkan umpan silang mendatar dari Fajar di sisi kanan masih bisa diamankan oleh kiper Timor Leste.

David Maulana kembali mencoba upaya dari luar kotak penalti menggunakan kaki kirinya, namun sepakannya kembali melambung diatas mistar gawang Timor Leste yang dikawal oleh Georgino.

Peluang emas didapatkan oleh Timor Leste. Gumario melepaskan tembakan dari tengah lapangan, namun beruntung bola masih bisa ditepis oleh Ernando dan menghasilkan sepak pojok bagi Timor Leste.

Sebuah serangan balik cepat dilancarkan oleh timnas Indonesia. Fajar melepaskan umpan terobosan ke depan pada Supriadi, namun bola lebih dekat kepada penjaga gawang Timor Leste.

Menit ke-63 Timor Leste mempunyai peluang untuk memperkecil keadaan. Namun sundulan Mouzinho masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Indonesia, Ernando.

Dua peluang sekaligus didapatkan oleh Indonesia. Yang pertama adalah sepakan keras Bagas Kaffa dari sudut sempit masih bisa ditahan oleh kiper Timor Leste dan yang kedua adalah David Maulana mencoba memanfaatkan bola liar, namun tendangannya masih menyamping.

Peluang emas didapatkan oleh Sutan Zico. Penyerang timnas Indonesia itu berhasil melewati dua pemain bertahan Timor Leste kemudian melepaskan tembakan keras, namun sayang arah sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Serangan kembali datang dari Indonesia. Tendangan yang dilepaskan oleh Zico dari jarak jauh arahnya masih lurus ke pelukan penjaga gawang Timor Leste, Georgino.

Kali ini giliran Timor Leste yang membangun serangan. Sebuah gerakan menakjubkan diperagakan oleh Aldo Amaral yang diakhiri dengan tendangan melambung dari jarak jauh, beruntung Ernando masih sigap dibawah mistar gawang untuk menepis bola.

Indonesia kembali menambah pundi-pundi gol mereka melalui sepakan keras Sutan Zico dari jarak dekat setelah memanfaatkan tendangan bebas dari belakang yang tak bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Timor Leste.

Meski tertinggal empat gol, Timor Leste belum menyerah. Mereka terus melakukan serangan dan yang terbaru adalah sepakan keras Elias dari luar kotak penalti, namun arahnya masih melebar.

Tensi pertandingan semakin tinggi diakhir babak kedua, Supriadi yang terjatuh kemudian diinjak oleh Salvador da Silva dan hal tersebut memantik keributan beberapa pemain dilapangan. Setelah berdiskusi dengan hakim garis, wasit memberikan kartu merah kepada Salvador da Silva atas aksinya tersebut.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim tak lagi menambah gol dan skor 4-0 bertahan hingga akhir laga.

Related posts

United Gagal Ke Empat Besar Liga Primer Inggris

olivia emma

Sokratis Menargetkan Juara Kompetisi Liga Europa

olivia emma

Spanduk Hazard Akan Segera Di Copot Dari Stamfor Bridge Chelsea

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App