fbpx
November 20, 2019
Berita

Tottenham Hotspur Berhasil Tundukan Leicester City

Tottenham Hotspur Berhasil Tundukan Leicester City

Tottenham Hotspur berhasil tundukan perlawanan Leicester City dengan kemenangan 3-1 di matchday ke-26 Liga Primer Inggris di Wembley Stadium, Minggu (10/2) malam WIB, yang ditandai dengan kegagalan Jamie Vardy mengeksekusi penalti.

Tiga gol Tottenham dicetak Davinson Sanchez, Christian Eriksen, dan Son Heung-Min, sedangkan satu gol balasan The Foxes dilakukan Vardy.

Tanpa diperkuat Harry Kane dan Dele Alli, manajer Spurs Mauricio Pochettino kembali memasang Fernando Llorente di lini depan, sedangkan manajer Leicester Claude Puel secara mengejutkan justru menurunkan Vardy melalui bangku cadangan.

Baca Juga : Highlight & Cuplikan Goal Lengkap Disini

Meski tanpa kehadiran Kane, Tottenham mampu meraih empat kemenangan secara beruntun. Dengan kemenangan ini, mereka mampu merapatkan jarak menjadi dua poin dengan Manchester City, yang baru akan bertanding lawan Chelsea setelah laga ini.

Memasuki menit ke-16, Son mendapat kartu kuning akibat dianggap melakukan diving setelah jatuh di dalam kotak penalti setelah dijaga ketat Harry Maguire.

Pada menit ke-33, Tottenham mampu unggul terlebih dahulu ketika Sanchez meneruskan umpan crossing Eriksen dengan sundulan kepala dari jarak enam yard, tanpa bisa dihalau kiper Kasper Schmeichel.

Ketika laga sudah berjalan satu jam, Leicester mendapat hadiah penalti ketika Vardy bersiap memasuki lapangan. Wasit Michael Olivier menunjuk titik putih setelah Jan Vertonghen dianggap menjatuhkan James Maddison di kotak terlarang.

Maddison mengangkat bola, siap untuk menaruhnya di titik putih, namun Puel segera memasukkan Vardy untuk menggantikan Demarai Gray agar sang striker yang melakukan eksekusi. Namun, sayang, sentuhan pertama pemain asal Inggris itu mampu diamankan kiper Hugo Lloris. Tampaknya, topskor Leicester itu belum panas.

Tottenham akhirnya bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-63 lewat aksi Eriksen, yang mendapat umpan dari Llorente dan kemudian melepaskan sepakan ke sisi pojok, tanpa bisa diantisipasi Schmeichel.

Meski sempat gagal mencetak gol lewat penalti, Vardy akhirnya mampu membayar kesalahannya dengan menjebol gawang Spurs pada menit ke-76. Ini adalah gol ke-100 dirinya di tim senior.

Gol ini seakan memberi harapan buat Leicester, namun di pengujung laga, Son membuat Tottenham kembali unggul dan memastikan diri meraih tiga poin penuh.

Leicester hanya mendapat satu poin dari lima pertandingan terakhir mereka, sedangkan Tottenham ada di urutan ketiga klasemen sementara dengan terpaut lima poin dari sang pemuncak, Liverpool.

Related posts

Sergio Aguero Cetak Hat-Trick Untuk Bungkam Arsenal

olivia emma

Indonesia Berhasil Lolos Ke Piala Asia U-16 Di Bahrain 2020 Nanti

olivia emma

Persebaya Surabaya Pecat Pelatih Fisik Rudy Eka Priyambada

olivia emma

Leave a Comment

Powered by Live Score & Live Score App